Mengenal Koffie Prabu – Produsen Kopi Asli Indonesia
01/16/2020
Manfaat Kopi Espresso
01/24/2020

Hindari Minum Kopi Berlebihan

Koffie Prabudengan 3 varian kopi yaitu Turkish Espresso, Kopi Aren, dan Tubruk Espresso. ketiganya dibuat langsung di Indonesia dengan bahan baku yang 100% asli dan berkualitas, sehingga selain nikmat, juga menjaga kesehatan anda para penikmat kopi. Jangan sungkan untuk menghubungi kami untuk bertanya atau memesan di link dibawah ini.
call-us.png
whatsapp.png
shoppee.png
tokped.png
instagram.png

Minum Kopi tentunya sudah menjadi buya di masyarakat, khusunya di Indonesia. Selain memiliki dampak positif, ada baiknya untuk Anda mengetahui bahaya atau dampak yang ditimbulkan karena mengonsumsi kopi terlalu berlebihan.
1) Insomnia
Susah tidur merupakan penyakit yang akan diderita bagi para penggila kopi. Tentunya dengan terganggunya istirahat akan merusak tubuh anda.
2) Darah tinggi
Menurut hasil studi dari Charalambos Vlachopoulos, associate professor of cardiology di Athens Medical School menyebutkan bahwa, kafein secara cepat meningkatkan kekakuan terhadap arteri besar pada orang dengan tekanan darah tinggi.
3) Gangguan pencernaan
Orang yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi minuman yang berkafein memang akan lebih sering mengeluhkan perutnya sakit. Apalagi jika hal ini Anda lakukan saat keadaan perut masih keadaan kosong.
4) Menurunkan kesuburan
Untuk wanita yang sudah menjadikan kopi sebagai minuman spesial, ada beberapa hal yang harus diketahui. Mengonsumsi kafein yang berlebihan dapat mempengaruhi kondisi alat reproduksi wanita. Hal ini juga akan menyebabkan penyakit pada bagian organ dalam tubuh wanita yaitu tuba falopi dan endometrium, sehingga menyebabkan ketidaksuburan pada wanita. Ini akan membuat wanita susah mendapatkan keturunan.
5) Kolesterol tinggi
Dengan minum kopi terlalu banyak dapat meningkatkan kolesterol jahat. Hal ini adalah akibat dari minyak yang disebut terpene yang biasa ada dalam kopi. Hasil penelitian menunjukkan, mengkonsumsi lima cangkir kopi setiap hari dapat berpotensi tinggi naiknya kadar kolesterol darah sebesar 6%-8%.
6) Gangguan jantung
Dampak selanjutnya yang ditimbulkan terlalu banyak minum kopi adalah gangguan pada jantung. Biasanya gejala pertama yang ditimbulkan adalah jantung akan terasa berdebar-debar apabila terlalu banyak minum kopi. Hal ini karena kafein dapat mempengaruhi susunan saraf pusat pada otak.
7) Sakit kepala
Efek lain yang dapat ditimbulkan karena terlalu banyak minum kopi adalah sakit kepala. Hal ini dapat terjadi apabila seseorang mengonsumsi kopi lebih dari dua sampai tiga cangkir kopi dalam sehari.
8) Diabetes
Terlalu banyak mengonsumsi kopi atau kafein dapat memicu naiknya gula darah dan juga tingkat insulin. Dalam satu gelas kopi mengandung 100mg kafein yang cukup memberikan dampak buruk terhadap gula darah dalam tubuh. Sehingga hal ini berpotensi terjadinya penyakit diabetes tipe 2.
9) Kematian dini
Jika dalam sehari seseorang mengonsumsi kopi lebih dari empat gelas, maka hal ini dapat berisiko tinggi terhadap kematian dini. Sebuah studi yang dilakukan oleh Mayo Clinic mendapati temuan bahwa pria yang kebiasaan minum lebih dari empat cangkir kopi mengalami peningkatan 21% dalam penyebab kematian.

Anda yang mempunyai kebiasaan minum kopi dua sampai tiga cangkir kopi dalam sehari, mulai sekarang harus menguranginya. Ada baiknya mempertimbangkan dosis asupan kafein, yang dianjurkan yaitu 200mg-300mg per hari.

Baca juga: 7 Tips Hindari Penyakit Jantung
Kopi memang bagai pedang bermata dua. Di satu sisi baik untuk kesehatan, namun di sisi lain bisa menimbulkan penyakit jika konsumsi berlebih. Selama Anda tahu manfaat dan pencegahannya, minum kopi tentu dapat menjadi kesenangan yang bisa bikin tubuh makin fit.

Yuk, bijak dalam mengkonsumsi kopi agar kita dapat mencegah efek samping negatif dan penyakit. Selain itu kopi dengan bahan – bahan tambahan seperti pengawet dan pemanis tentunya menambah buruk dampak yang ditimbulkan dari mengkonsumsi kopi berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *